Universitas dengan Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia – Pada dasarnya hukum merupakan sesuatu yang wajib dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, salah satunya Indonesia. Hukum di bagi menjadi beberapa bagian seperti hukum ekonomi, hukum perdata, hukum tata negara, hukum pidana, hukum tata negara dan banyak lagi. Karena hukum sendiri merupakan titik fundamental dalam setiap proses kehidupan masyarakat. Hukum mengatur hampir semua aktivitas kita.

Daftar 5 Universitas di Indonesia dengan Jurusan Hukum Terbaik Tahun 2022

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia yang selalu menjadi tujuan utama para calon ahli hukum di Indonesia. Berdasarkan penilaian tersebut, di ketahui skor keseluruhan UI adalah 25,1 – 30,1

2. Universitas Gadjah Mada

Universitas yang terletak di Yogyakarta ini merupakan fakultas hukum pertama yang di dirikan oleh Republik Indonesia. Berdiri pada 17 Februari 1946. Program studi yang tersedia di UGM untuk jurusan hukum mulai dari program studi sarjana (S1) Hukum Reguler dan Program Sarjana Internasional (IUP), program studi magister, hingga program studi doktor ilmu hukum (PDIH). ). UGM memiliki skor keseluruhan 10,3 – 25,0

3. Universitas Padjajaran

Di jurusan hukum di Bandung, tentu Universitas Padjadjaran adalah yang terbaik. Universitas Padjadjaran di dirikan pada tanggal 11 September 1957. Fakultas Hukum UNPAD termasuk dalam 5 besar fakultas hukum terbaik di Indonesia. Dimana nilai keseluruhan Jurusan Hukum Universitas Padjadjaran adalah 10,3 – 25,0.

4. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro (Undip) berdiri pada tahun 1957. Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (FH Undip) menjadi fakultas pertama dan menjadi titik tolak berdirinya Universitas Diponegoro. Fakultas Hukum Universitas Diponegoro menduduki peringkat ke-3 dengan skor keseluruhan 10,3 – 25,0.

Baca Juga : Daftar 5 Universitas Jurusan Informatika Terbaik di Indonesia

5. Universitas Brawijaya

Jurusan Hukum di Universitas Brawijaya lebih tua dari Universitas Brawijaya. Di jurusan hukum, Universitas Brawijaya berdiri pada tanggal 1 Juli 1957 dengan nama Sekolah Tinggi Hukum dan Pengetahuan Masyarakat (PTHPM). Fakultas Hukum Universitas Brawijaya terbaik se-Jawa Timur dengan skor keseluruhan 10,3 – 25,0.

Lima universitas di atas bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jurusan hukum. Selain itu, jurusan hukum juga bisa menjadi pilihan utama bagi Anda yang ingin masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, atau Mandiri.