Jurusan Terbaik dan Populer di PKN STAN – PKN STAN merupakan salah satu dari 100.000 lulusan SMA terpopuler di berbagai daerah di Indonesia. Jangan tanya lagi kalau kesulitan masuk PKN STAN. Bagi Anda yang ingin kuliah di tempat yang berkualitas dengan peluang kerja yang sangat luas, Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) membuka kesempatan ini. PKN STAN tidak hanya menawarkan jurusan Akuntansi, Brandon Foundation merangkum informasi tentang jurusan PKN STAN favorit.

Yuk simak 4 Jurusan Terbaik dan Populer di PKN STAN

1. Akuntansi

Jurusan akuntansi di PKN STAN sangat ikonik dari sudut pandang semua orang. Terdiri dari Program Diploma 3 dan 4, Program Akuntansi merupakan jurusan dengan tuntutan tinggi di USM (Ujian Penyaringan Masuk). Secara umum ilmu akuntansi yang dipelajari untuk jenjang Diploma PKN STAN sama dengan yang dilahap oleh mahasiswa S1 pada umumnya.

2. Perpajakan

Sekolah resmi ini juga menyediakan program studi perpajakan. Departemen Pajak sendiri terdiri dari Program Studi D3 Pajak, D3 Pajak Bumi dan Bangunan/Penilaian, dan D1 Pajak. Bagi mahasiswa PKN STAN juga belajar tentang administrasi/penatausahaan pemungut pajak yang berkaitan dengan keuangan negara. Pajak Penghasilan (PPh), Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM), Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Akuntansi Dasar hingga Menengah, dan mata pelajaran lainnya

3. Bea dan Cukai

Jurusan ini merupakan salah satu jurusan di STAN yang identik dengan laki-laki. Sistem perkuliahan Bea dan Cukai sendiri bersifat semi militer dengan tujuan untuk menjamin calon petugas penjaga pelabuhan dan penjaga perbatasan dari kemungkinan penyelundupan.

Baca Juga : Daftar 5 Universitas Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia

4. Manajemen Keuangan

Jurusan pengelolaan keuangan terdiri dari tiga Program Studi, yaitu D3 Perbendaharaan Negara, D3 Manajemen Aset, dan D1 Perbendaharaan Negara. Bagi mahasiswa Prodi Perbendaharaan Negara akan mempelajari tentang perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan penggunaan uang negara. Ada tiga program studi yang ditawarkan oleh STAN jurusan manajemen keuangan. Pertama adalah Program Studi Diploma III Perbendaharaan Negara. Terdapat pula Program Studi Diploma I Perbendaharaan Negara dan juga Program Studi Diploma III Manajemen Aset.